Masalah AC sering mati hidup sendiri

Masalah pada AC sering mati hidup sendiri

Masalah pada AC sering mati hidup sendiri

AC Mati hidup sendiri

Banyak kasus dimana Masalah AC sering mati hidup sendiri, keadaan seperti kadang membuat jengkel para pengguna AC perumahan maupun perkantoran di saat iklim yang panas, tanpa bantuan teknisi AC mengetahui permasalahan ini bias jadi sulit. Tetapi ini alasan AC anda mati hdup dengan sendirinya dari sekian banyak faktor, anda dapat mengecek dan bila kurang yakin anda dapat memanggil teknisi yang berpengalaman seperti Sahabat AC.

Masalah dengan timer
Periksa apakah ada orang di rumah atau kantor Anda yang mengatur agar AC menyala pada waktu tertentu, atau memang tidak aktif. Kasusnya mungkin timer berada pada settingan yang salah. Model AC yang terbaru, terutama yang memiliki rating Energy Star, memiliki fitur hemat energi yang secara otomatis dapat mematikan sistem AC pada waktu-waktu tertentu. Jika ini tidak terjadi, mungkin ada kesalahan sebenarnya pada timer yang memerlukan perbaikan atau pergantian

Masalah dengan kompresor
Masalah dengan kompresor juga bisa menjadi alasan AC Anda menyala dan mati berulang kali. Akumulasi kotoran pada komponen ini dapat menyebabkannya menjadi terlalu panas, karena suhu dan tekanannya meningkat tanpa adanya kelebihan panas yang dilepaskan. Lepaskan koil dari unit dan bersihkan kompresor.

Masalah kondensor
Kondensor adalah bagian penting dari unit AC karena mendinginkan uap dari kompresor dan mengangkutnya. Penyumbatan yang disebabkan kotoran di kondensor dapat mencegah AC bekerja secara benar, sehingga menyebabkan AC mati dengan sendirinya. Untuk mencoba dan mengatasi masalah ini, bersihkan kumparan kondensor dan sirip untuk mengeluarkan kotoran yang mungkin terbentuk dari waktu ke waktu. perawatan yang rutin dari bagian unit AC ini akan memastikan AC terus bekerja sebagaimana mestinya.

Termostat rusak
Termostat sangat penting untuk menjaga suhu AC dengan benar, bekerja dengan merasakan suhu ruangan dan menyesuaikan suhu AC. Jika termostat tidak berfungsi dengan benar, maka akan mematikan AC. Periksa untuk memastikan termostat belum diatur pada suhu yang salah.

Papan sirkuit tidak berfungsi
Papan sirkuit AC mungkin bermasalah karena ketika AC mati hidup dengan sendirinya. Kesalahan sifat ini dapat mencegah beberapa area AC bekerja dengan benar, seperti kipas AC (fan). Unit AC terbaru biasanya dapat mendeteksi masalah apa pun, pastikan untuk memeriksa lampu berkedip atau lampu merah yang bisa mengindikasikan masalah pada papan sirkuit.

Kesimpulan AC dapat secara otomatis menghidupkan dan mematikan sendiri

Ada banyak alasan unit pendingin udara dapat secara otomatis menghidupkan dan mematikannya sendiri. Penyebab paling umum dari masalah ini adalah pembentukan kotoran pada kompresor, kondensor, kesalahan pada termostat, timer, atau pada masalah yang ada di papan sirkuit. Meskipun demikian, unit AC yang menyala dan mati sendiri dengan tiba-tiba, bisa sangat mengganggu pemilik rumah dan karyawan, terkadang hanya seorang profesional yang bisa membantu masalah ini. Jadi jangan ragu untuk memanggil bantuan jasa service ac yang terpercaya.

Mungkin Anda juga menyukai

Hubungi kami